image

Objek Wisata Greenland Aceh Besar dalam dua hari ke depan, akan menjadi lokasi perhatian para bloger Aceh. Karena di tempat ini akan berlangsung gathering para bloger Aceh.

Bertemu dengan para bloger tentu punya kesan tersendiri bagi saya. Orang-orang kreatif yang selama ini interaksinya hanya di alam maya, kini saya  bisa bertatap muka langsung di dunia nyata.

image

Maka saya pun sangat bersemangat saat Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh, menggagas acara Aceh Blogger Gathering. Gara-gara acara ini, saya sampai membatalkan rencana mudik saya akhir pekan ini. Apalagi gathering ini berlangsung di Greenland Jantho, sebuah lokasi wisata berkonsep outbound nun jauh di pedalaman Aceh Besar. Bersama puluhan blogger, saya menuju lokasi tersebut dengan bus Pelangi. Butuh satu jam perjalanan untuk sampai kemari.

image

Ekspektasi saya terhadap acara ini memang besar. Selain memperdalam ilmu ngeblog, paling tidak pertemuan-pertemuan seperti ini bisa membuat saya lebih semangat dalam ngeblog. Alhamdulillah, ternyata yang saya dapatkan lebih dari itu.

Di gathering ini, pikiran saya all about blog terbuka lebar. Apalagi saat materi yang disampaikan Mbak Olive, seorang travel bloger yang mengangkat tema yang cukup unik, yaitu tentang kuburan-kuburan tua. Saya pun penasaran, bagaimana tema seperti ini bisa membesarkan blog dari perempuan Toraja tapi pecinta Aceh ini.
Lantas apa rahasianya? Kata Mbak Olive sederhana saja, yaitu menulislah sesuai passion. Orang-orang yang bekerja dengan passion, hasilnya pasti menarik. Pesan Mbak Olive. Begitulah, ada banyak hal baru yang saya temukan melalui gahtering ini. Hal-hal sederhana yang justru baru tersadarkan sekarang 😀

Jadi saya pikir, disbudpar perlu sering-sering buat acara seperti ini. Karena terkadang, pertemuan-pertemuan  secara nyatalah yang membuat kita lebih semangat. Apalagi orang-orang tersebut, memiliki hobi atau semangat yang sama.

